Bicara Finansial, Berapa Besar Kerugian Man City Usai Larangan Main di Liga Champions?


BUKUSKORID.COM - Larangan bermain di Liga Champions 2 isu terkini ke depan nir hanya berdampak pada skuad dan pelatih Manchester City. Juara bertahan Premier League ini pun sanggup menanggung kerugian finansial yang sangat akbar.Beberapa hari kemudian, UEFA menjatuhkan sanksi berat dalam Man City terkait pelanggaran berat peraturan Financial Fair Play (FFP). Man City dipastikan dicekal bermain di Liga Champions & kompetisi lain turunannya.Hukuman ini jelas berat. Tanpa Liga Champions hingga 2 ekspresi dominan ke depan sanggup membuat Man City kehilangan gairah. Pemain-pemain terbaik mereka pula sanggup terpesona meninggalkan klub.Forbes pun menjamin Man City bisa menelan kerugian besar  karena tidak bermain di Liga Champions.

Rugi & Rugi

Menurut perhitungan Forbes, Man City memperoleh sampai 678 juta USD total pendapatan isu terkini lalu -- 72,6 juta USD di antaranya datang dari kesempatan bermain di Liga Champions hingga perempat final.

Man City berada pada posisi kelima tim paling berharga di dunia, menggunakan total nilai mencapai 2,7 miliar USD. Dengan asumsi Man City mencapai perempat final Liga Champions lagi ekspresi dominan ini, embargo bermain pada Liga Champions demam isu depan mampu membuat mereka kehilangan sampai 77 juta USD.

Mereka juga kehilangan kesempatan meraih uang kampiun sebesar 53 juta USD dan 10 juta USD dalam bentuk hak siar. Singkatnya, Man City kehilangan sampai 11 persen total pendapatan mereka.

Berdasarkan hitungan tadi. Forbes mengalkulasi bahwa Man City mampu merugi hingga 295 juta USD atau kurang lebih 4 triliun IDR. Angka itu jelas akbar, mengingat Liga Champions merupakan galat satu loka terbaik buat mengeruk laba.

Masih Tangguh

Man City boleh jadi rugi besar  karena dilarang bermain pada Liga Champions, akan tetapi kualitas mereka menjadi tim besar  permanen tidak mampu dilihat remeh.

Masih menurut Forbes, Man City tetaplah tim besar  bernilai hingga dua miliar USD meski tidak bermain di Liga Champions. Artinya, Man City masih akan jadi salah  satu tim paling bernilai pada global.

Terlebih, Man City membuat keputusan berani dengan mengajukan banding lewat Court of Arbitration for Sport (CAS). Apabila bukti-bukti mereka bertenaga, mampu saja hukuman dua musim itu direduksi.

Belum ada Komentar untuk "Bicara Finansial, Berapa Besar Kerugian Man City Usai Larangan Main di Liga Champions?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel