Hadirnya Klopp Bikin Bos Sheffield Gagal Raih Penghargaan Manajer Terbaik EPL 2019-20


BUKUSKORID.COM - Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer menyebut hadirnya Jurgen Klopp membuat bos Sheffield United Chris Wilder gagal meraih penghargaan manajer terbaik EPL 2019-20.

Sheffield menerima promosi ke pentas Premier League dalam isu terkini ini. Dengan statusnya menjadi tim kenaikan pangkat  , banyak pihak yg pasti memandang mereka sebelah mata.

Akan tetapi yang terjadi justru mengejutkan. Sheffield tampil solid semenjak awal ekspresi dominan ini dan merepotkan banyak klub yg sudah mapan pada Premier League.

Sheffield pula mempunyai lini pertahanan yang begitu kokoh. Mereka sejauh ini baru kebobolan 24 kali, jauh lebih sedikit berdasarkan tim misalnya Chelsea yg telah kebobolan 34 kali & lebih baik berdasarkan Manchester City yg sudah kebobolan 29 kali.

Satu-satunya tim yg punya pertahanan lebih baik berdasarkan Sheffield United merupakan Liverpool. Sejauh ini The Reds baru kebobolan 15 kali saja.

Layak Dapat Penghargaan Manajer Terbaik

Kinerja Chris Wilder ini menerima perhatian berdasarkan Alan Shearer. Eks bomber Timnas Inggris itu mengaku begitu terkesan dengan cara Wilder melatih Sheffield sejauh ini.

Ia bahkan merasa Wilder layak mendapatkan apresiasi setinggi langit. Dia menyebutnya layak diganjar penghargaan manajer terbaik Premier League demam isu ini.

"Apa yg telah dicapai Chris Wilder di Sheffield United adalah, terus terperinci, edan," tulis Shearer di kolomnya buat The Sun.

"Ia tipe manajer old school, jelas dalam apa yg beliau tuntut, namun ia cukup revolusioner pada cara dirinya mengganti The Blades [julukan Sheffield]," sambungnya.

"apabila bukan karena apa yg Jurgen Klopp lakukan di Liverpool, Wilder akan menjadi manajer terbaik jauh pada atas manajer lainnya," cetusnya.

Prestasi tidak Terduga

Saat ini Sheffield United bahkan berada pada posisi yang cukup mengagumkan di klasemen sementara Premier League. Pasukan Chris Wilder sekarang menempati posisi lima dengan raihan 39 poin menurut 26 laga.

Shearer mengingat menggunakan kentara bahwa sebelumnya ada banyak pihak yg mencurigai Sheffield bakal tampil dagi. Nyaris tidak terdapat yg memprediksi merela bisa melaju sejauh ini & berpeluang meraih satu tiket ke Eropa.

"Kembali ke akhir Agustus dan September, dan banyak yg menyampaikan, 'Berikan mereka waktu beberapa minggu & gelembung mereka akan meletus'," tulis Shearer.

"Sebagian akbar menduga mereka akan ketahuan [taktiknya]. Banyak yang mengira mereka akan berada pada bagian bawah klasemen pada Tahun Baru," sambungnya.

"Hampir nir ada yang memberi mereka kesempatan ke Eropa - dan nir terdapat yang memperkirakan akan terdapat dorongan ke tempat di Liga Champions," tandasnya.

Sheffield United saat ini terpisah 3 poin berdasarkan Chelsea yang terdapat pada posisi empat. Di sisi lain skuat Chris Wilder itu hanya unggul 2 angka menurut Tottenham yg ada di peringkat enam dan 3 poin dari Everton yg ada pada posisi ketujuh.

Belum ada Komentar untuk "Hadirnya Klopp Bikin Bos Sheffield Gagal Raih Penghargaan Manajer Terbaik EPL 2019-20"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel