Josep Guardiola Tidak Layak Disebut Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia? Ini Alasannya


BUKUSKORID.COM - Josep Guardiola masih wajib  pertanda statusnya menjadi instruktur terbaik di global. Bos Manchester City itu memang mengoleksi poly trofi, akan tetapi masih punya satu kekurangan besar  yang nir bisa diabaikan.

Musim ini Guardiola menghadapi tantangan terbesar nya pada Premier League. Man City masih cukup bertenaga, akan tetapi kentara tertinggal jauh berdasarkan Liverpool di zenit klasemen ad interim.

Hanya trofi Liga Champions yg mampu memperbaiki animo Man City, akan tetapi itu pun kentara tidak mudah. Kesulitan inilah yang mampu jadi pertanda satu kelemahan akbar Guardiola, yg membuatnya tidak sanggup jadi pelatih terbaik di dunia.

Kehilangan Hasrat

Menukil Express, Guardiola sepertinya telah menyerah mengejar Liverpool musim ini. Dia tidak punya keinginan untuk memulai semuanya menurut awal & mengejar Liverpool isu terkini depan.

Akhir pekan kemudian, setelah Man City takluk 0-dua menurut Tottenham, Guardiola menandakan bahwa beliau & timnya telah menyerah mengejar Liverpool musim ini. Nahasnya, Guardiola pun nir tahu bagaimana cara mengejar jurang kualitas itu trend depan.

Guardiola merupakan kampiun berantai, dia melakukannya bersama Barcelona beberapa tahun kemudian. Saat itu timnya begitu bertenaga dan nyaris nir terkalahkan.

Kendati demikian, begitu Jose Mourinho mencuri takhta Barcelona menggunakan keunggulan 13 poin pada klasemen akhir, apakah Guardiola berjuang buat merebutnya lagi dari Real Madrid?

Kebiasaan Kabur

Tidak, Guardiola menentukan meninggalkan Barcelona, libur selama satu tahun, lalu memulai kembali di Jerman bersama Bayern Munchen. Di sana dia menggunakan gampang menuntun Bayern menjuarai Bundesliga.

Kini, hal serupa mungkin terjadi pulang. Dua tahun kemudian Liverpool tertinggal 25 poin pada bawah Man City, kini   pasukan Jurgen Klopp itu unggul 22 poin.

Guardiola sudah membentuk skuad menggunakan baik dalam beberapa tahun terakhir, akan tetapi kini   waktunya sejumlah perubahan. Momen ini sama persis waktu Mourinho mengganggu kejayaannya pada Barca beberapa tahun kemudian.

Pertanyaannya: apakah kali ini Guardiola memilih menjawab tantangan itu atau pulang kabur?

Belum ada Komentar untuk "Josep Guardiola Tidak Layak Disebut Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia? Ini Alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel