Kebobolan gol Penalti, Bos Juventus Kesal Bukan Main Terhadap VAR


BUKUSKORID.COM - Juventus menunjukkan dominasinya waktu bertemu SPAL pada laga lanjutan Serie A yg berlangsung hari Minggu (23/2/2020). Sayangnya, gol penalti Andrea Petagna telah mencoreng kemenangan klub berjuluk Bianconeri itu.

Ya, juara bertahan Serie A tersebut sudah unggul 2 gol lebih dulu berkat aksi dari Cristiano Ronaldo & Aaron Ramsey. Keduanya membukukan gol masing-masing dalam mnt ke-39 dan 60.

Pada mnt ke-66, pertandingan tertunda cukup usang karena wasit harus meninjau ulang pelanggaran yang dilakukan bek Bianconeri, Daniele Rugani, terhadap Simone Missiroli. Pada akhirnya, sang pemimpin pertandingan menunjuk titik putih.

Andrea Petagna yg ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Beruntung bagi Juventus, itu merupakan satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh SPAL dalam laga kali ini. Mereka pun menang menggunakan skor tipis dua-1.

Sarri Kesal Terhadap VAR

Faktanya, ini bukan pertama kalinya Juventus kebobolan dari titik putih pada demam isu 2019/20. Jelas saja kalau Sarri marah. Usai pertandingan, ia melampiaskan kekesalannya terhadap VAR yg dinilainya nir bekerja menggunakan baik.

Perlu diketahui bahwa dalam kasus pelanggaran Daniele Rugani, wasit awalnya sempat tidak mengindahkan protes dari pemain SPAL yg meminta penalti. Dan pada ketika itu, alat komunikasi antara wasit & tim VAR nir berfungsi.

"Malam ini kami mendapati penalti sang VAR waktu VAR sedang tidak berfungsi! Jika itu terjadi sebaliknya, saya hanya bisa membayangkan apa yang mereka bakalan katakan," ujar Sarri pada Sky Sport Italia.

Kesal, Tapi Tidak Berdaya

Saat wasit menetapkan untuk melanjutkan pertandingan, tim VAR justru menayangkan insiden ulang pelanggaran yang dilakukan Rugani berdasarkan layar besar . Alhasi, wasit pun memberikan penalti kepada SPAL.

Sarri merasa bahwa peristiwa itu memberitahuakn jikalau VAR-lah yg memilih sebuah pelanggaran, bukan wasit. Kalau sistemnya misalnya demikian, mantan instruktur Chelsea pun jadi mempertanyakan fungsi wasit yg sesungguhnya.

"Rasanya misalnya keadilan yang akbar jikalau VAR sanggup menciptakan keputusan dan bukan wasit. Untuk apa wasit ada di sana, dalam masalah itu?" tambahnya.

"[Sang wasit, Federico] La Penna menyebutkan kepada saya sesudah pertandingan, bahwa itu sudah tertulis pada kitab   aturan. Saya tidak putusan bulat dengan itu, tapi memang benar ada pada sana," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Kebobolan gol Penalti, Bos Juventus Kesal Bukan Main Terhadap VAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel