Kurang Meyakinkan di Awal, Quique Setien Diyakini Sanggup Bawa Barcelona Juara


BUKUSKORID.COM - Unai Emery meyakini bahwa Quique Setien akan mempersembahkan gelar juara bagi tim asuhannya, Barcelona meski memberitahuakn performa tidak meyakinkan di awal kepemimpinannya.

Pertengahan Januari 2020 kemarin, Setien ditunjuk buat mengisi kursi instruktur Barcelona menggantikan Ernesto Valverde yg sebelumnya dipecat menyusul hasil tidak konsisten yang dialami Blaugrana ekspresi dominan ini.

Meski menjalani debutnya menggunakan kemenangan 1-0, akan tetapi Setien kemudian disorot menyusul performa kurang meyakinkan di sangkar Ibiza dan kekalahan berdasarkan Valencia.

Keyakinan Emery

Terlepas berdasarkan awal yang kurang meyakinkan, akan namun Emery konfiden bahwa Setien akan berhasil membawa timnya menjadi kampiun di masa depan.

"Dia [Setien] merupakan instruktur yang hebat, & hasilnya akan terlihat. Dia sukses di Lugo, Las Palmas, Real Betis, meski dia pulang lantaran alasan lain [bukan karena dia pelatih yang jelek]," ujar Emery pada Marca.

"Dia mempunyai kapasitas, & beliau bisa melakukan hal-hal hebat. Selain itu, keyakinan dia buat terus bermain cantik. Bagi aku , itu adalah konsep yg sangat luas. Tetapi kami para pelatih bertanggung jawab menciptakan fans bahagia," lanjutnya.

Kedekatan Emery & Setien

Lebih lanjut, Emery membicarakan bahwa ia mempunyai interaksi relatif dekat menggunakan Setien lantaran beliau merupakan sosok yg menyenangkan buat diajak mengobrol.

"Contohnya, aku  berbicara dengan Quique Setien selama enam jam sebelum beliau menjadi instruktur Barca," kata Emery.

"Mengetahui perspektif darinya sangat memperkaya pengetahuan aku . Lucunya, saya tak pernah melawan beliau [sebagai pelatih]," tukasnya.

Belum ada Komentar untuk "Kurang Meyakinkan di Awal, Quique Setien Diyakini Sanggup Bawa Barcelona Juara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel