Lionel Messi, Sejarah Barcelona itu Sendiri


BUKUSKORID.COM - Lionel Messi tetap legenda Barcelona, entah beliau menetapkan pensiun di sana atau memilih pulang. Apa pun yg terjadi, Messi adalah sejarah Barcelona itu sendiri.

Beberapa pekan terakhir spekulasi ihwal masa depan Messi menguat. Perseteruan internal dengan Eric Abidal diyakini mampu menciptakan Messi Frustrasi dan hingga meninggalkan Camp Nou.

Isu tersebut memang langsung dibantah pihak klub, yang selalu berusaha menjaga kebahagiaan Messi. Tetapi, rasa was-was kehilangan sang kapten tetap terdapat, apalagi sehabis bocoran kontrak Messi yang membebaskannya pulang kapan pun.

Messi adalah Barcelona

Cafu konfiden Messi nir akan meninggalkan Barcelona. Tetapi, bila kemungkinan terburuk itu benar-benar terjadi, dia memahami bahwa kepergian Messi tidak akan melukai klub.

Sudah terlalu banyak yg diberikan Messi buat klub. Kepergiannya bukan berarti mencoreng donasi itu.

"Tidak terdapat yg memahami [masa depan Messi]. Sulit bicara soal apakah Messi akan bertahan di Barcelona atau apakah dia bakal berganti tim," istilah Cafu kepada Omnisport.

"Messi kini   adalah pemain primer pada Barcelona, dia merupakan sejarah Barcelona itu sendiri. Namun, bila beliau memilih pergi, beliau akan selalu jadi Messi & kita akan selalu memujinya."

Messi Olahragawan Terbaik

Cafu bicara menjelang program Laureus World Sports Awards, pada mana Messi masuk dalam nominasi Sportsman of the Year.

Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona. Dia telah membungkus lebih dari 650 gol buat super besar Catalan tadi, jauh lebih banyak dari pemain-pemain lainnya.

"apabila Messi terpilih menjadi Sportsman of the Year, itu karena beliau memang layak mendapatkannya melalui sepak bola," sambung Cafu.

"Bermain bola, mendatangkan sukacita, bersenang-senang , serta membuat Barcelona lebih besar  dan lebih akbar lagi," tutupnya.

Lionel Messi sudah menumpuk sejumlah penghargaan langsung sepanjang membela Barcelona. Dia dipercaya menjadi pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Belum ada Komentar untuk "Lionel Messi, Sejarah Barcelona itu Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel