Menang atas Madrid, Guardiola Jadi Ingat Momen Saat Dikalahkan Liverpool


BUKUSKORID.COM - Manchester City menerima kemenangan penting pada laga melawan Real Madrid pada hari Kamis (27/dua/2020). Hal itu menciptakan oleh instruktur, Josep Guardiola, jadi mengenang kembali hasil melawan Liverpool beberapa isu terkini kemudian.

Klub berjuluk the Citizens itu bertemu Real Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar  Liga Champions di Santiago Bernabeu. Laga tersebut berakhir dengan hasil dua-1 buat kemenangan Manchester City.

Mereka harus berjuang relatif keras, apalagi sehabis sempat tertinggal lebih dulu melalui aksi Isco pada mnt ke-60. Untungnya, mereka berhasil membalas melalui aksi 2 pemainnya, Gabriel Jesus & Kevin de Bruyne.

Hasil ini menciptakan Manchester City punya peluang besar  untuk menyingkirkan Madrid & lolos ke perempat final. Yang mereka perlu lakukan dalam leg kedua nanti hanyalah menunda imbang Los Merengues.

Teringat Laga Kontra Liverpool

Kendati bermain sebagai tim tamu, namun Manchester City nampak superior di laga kali ini. Mereka mencatatkan 16 kali tembakan, yg delapan pada antaranya menemui sasaran, dengan dominasi bola sebanyak 52 persen.

Situasi ini menciptakan Guardiola jadi teringat dengan laga kontra Liverpool pada ajang Liga cChampions beberapa trend yg kemudian. Manchester City & the Reds memang sempat bertemu di babak perempat final.

"Saat kami lebih baik, kami kebobolan gol. Saat mereka sedang bermain lebih baik, kami mencetak gol. Begitulah sepak bola," ujar Guardiola kepada BT Sport setelah laga berakhir.

"Saya jangan lupa pada babak perempat final beberapa trend yang lalu pada Anfield, saat kami bermain menggunakan luar biasa baiknya & mereka mencetak gol dari semua tembakan tepat sasarannya," lanjutnya.

Pujian buat Fernandinho

Manchester City sendiri sempat dibentuk deg-degan pada babak pertama. Sang bek andalan yg baru sembuh, Aymeric Laporte, wajib  meninggalkan lapangan lebih dulu karena balik  mengalami cedera.

Guardiola memasukkan Fernandinho menjadi penggantinya. Beruntung, gelandang berkebangsaan Brasil itu bermain dengan baik sampai membuat Guardiola terkesan.

"Fernandinho masuk & bermain menggunakan sangat baik. Saya sangat bangga," tambah eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

"Ini merupakan langkah pertama. Belum terselesaikan. Kami boleh menikmati momen ini. Pada hari Minggu nanti kami akan menjalani laga final. Kami akan terus berjalan di Premier League & mempersiapkan diri menghadapi laga ke 2 melawan Real Madrid," pungkasnya.

Seperti yg diketahui, Manchester City akan menjalani laga final Carabao Cup melawan Aston Villa. Laga itu sendiri akan digelar dalam hari Minggu (1/3/2020) mendatang pada Wembley Stadium.

Belum ada Komentar untuk "Menang atas Madrid, Guardiola Jadi Ingat Momen Saat Dikalahkan Liverpool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel