Mengenal Odion Ighalo, Pemain Nigeria Pertama di Manchester United


BUKUSKORID.COM - Manchester United wajib  menunggu hingga batas akhir bursa transfer Januari 2020 untuk mendapat penyerang baru. Bukan Joshua King, Odion Ighalo lah yg resmi menjadi pemain baru Setan Merah.

Bergabungnya Odion Ighalo ke United sebagai kejutan tersendiri pada bursa transfer Januari 2020. Sebab, pemain 30 tahun awalnya sama sekali nir masuk pada daftar belanja pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Bidikan pertama United merupakan Erling Haaland. Namun, pemain berusia 19 tahun memilih pindah ke Dortmund. United lalu beralih ke Joshua King, namun nir dilepas Bournemouth. Keduanya berasal berdasarkan Norwegia.

Pendekatan United pada Edinson Cavani juga ditolak PSG. Pemain berasal Uruguay lantas diklaim hanya ingin pindah ke Atletico Madrid dalam animo depan. Lalu, datanglah Odion Ighalo ke Old Ttrafford menggunakan status pinjaman.

Odion Ighalo, Pemain Nigeria Pertama di MU

Manchester United menerima jasa Odion Ighalo menggunakan status pemain pinjaman. Shanghai Shuenhua meminjamkan pemain berusia 30 tahun tersebut ke United sampai akhir demam isu 2019/2020. Tidak terdapat informasi pasti soal nilai kompensasi yang harus dibayar United.

Dikutip berdasarkan The Athletic, United harus membayar 4 juta pounds ke Shanghai Shenhua untuk menggunakan jasa Odion Ighalo selama enam bulan. Tidak ada klausul pembelian pada kesepakatan  yg terjadi.

Odion Ighalo eksklusif mencatat sejarah begitu pindah ke United. Sebab, dia menjadi pemain Nigeria pertama yang membela Manchester United. Dahulu, United sempat hampir membeli John Obik Mikel, tetapi batal & oleh pemain pindah ke Chelsea.

Odion Ighalo bukan nama yg asing pada sepak bola Inggris. Sebab, beliau pernah membela Watford selama empat musim. Odion Ighalo termasuk pemain yg membawa Watford promosi ke Premier League.

Cerita Baik & Buruk Odion Ighalo pada Premier League

Odion Ighalo memulai karirnya di klub Norwegia, Lyn. Pada 2008, dia lalu pindah ke Udinese. Catatan pemain kelahiran 16 Juni 1989 itu nir cukup cantik bersama Udinese. Dia lantas pindah ke Cesena dengan status pinjaman.

Pada 2010, Odion Ighalo bermain untuk Granada pada Segunda Division. Odion Ighalo bisa tampil mengagumkan dan membawa Granada kenaikan pangkat   ke La Liga pada trend 2011/2012. Tidak ada catatan yg istimewa dalam karir Odion Ighalo selama di Granada.

2014, Granada melepas Odion Ighalo ke Watford yang ketika ini bermain di Championship.

Pada animo 2014/2015, Odion Ighalo tampil sangat impresif. Dia mampu mencetak 17 gol dan membawa Watford kenaikan pangkat   ke Premier League. Saat itu, dia sebagai mesin gol bersama Troy Deney.

Musim pertama Odion Ighalo di Premier League berjalan mulus. Dia mengakhir ekspresi dominan 2015/2016 dengan catatan 15 gol. Namun, semusim kemudian, Odion Ighalo berada pada momen terburuknya. Odion Ighalo hanya mencetak satu gol dari 18 laga pada Premier League.

Bersinar pada China, Top Skor Piala Afrika 2019

Performa buruk Odion Ighalo menciptakan Watford melepasnya. Datang tawaran menggiurkan berdasarkan Tiongkok. Odion Ighalo pun dijual ke Changchun Yatai dengan harga 23,tiga juta euro. Harga yg mahal buat pemain yang sedang flop.

Liga Super China membuat performa Odion Ighalo pulang menanjak. Pada animo pertamanya pada Yatai, Odion Ighalo mampu mencetak 15 gol. Semusim kemudian, beliau tampil lebih tajam menggunakan mencetak 21 gol.

Odion Ighalo lantas pindah ke Shanghai Shenhua dalam 2019. Sebelum dipinjamkan ke United, Odion Ighalo telah memainkan 17 laga pada Liga Super China dan mencetak 10 gol. Catatan yg nir jelek, namun perlu diingat bahwa level Liga Super China menggunakan Premier League tidak sinkron jauh.

Odion Ighalo jua tampil mengagumkan pada Piala Afrika 2019. Walau gagal membawa Nigeria menjadi kampiun, Odion Ighalo mengantar Super Eegles merebut posisi ketiga. Odion Ighalo mencetak lima gol & menjadi top skor.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Odion Ighalo, Pemain Nigeria Pertama di Manchester United"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel