Mikel Arteta Kirim Peringatan Keras untuk Skuad Arsenal, Tentang Apa?


BUKUSKORID.COM - Mikel Arteta telah memperingatkan para pemainnya bahwa nir ada jaminan bermain bagi siapa pun, entah pemain bintang atau cadangan. Dia ingin Arsenal dalam syarat terbaik buat mengarungi residu trend ini.

Kedatangan Arteta sungguh membawa dampak positif buat The Gunners. Memang belum aporisma, tapi indikasi-indikasi perkembangan itu terdapat. Arsenal mulai bermain seperti seharusnya.

Sayangnya, skuad Arsenal yang sekarang belum cukup bertenaga. Arteta pun nir mampu bekerja aporisma menggunakan pemain-pemain yg ada. Sebab itu, di bursa transfer Januari 2020 ini Arteta mendatangkan dua pemain baru.

Keduanya adalah Pablo Mari dan Cedric Soares. Mari bermain di pos bek tengah, Soares bisa mengisi pos bek kanan. Artinya, Arteta memahami bahwa titik lemah timnya terdapat di lini belakang.

Hanya yg Layak Bermain

Kedatangan dua pemain itu kentara membantu, tapi muncul kekhawatiran bahwa pemain seperti Mari & Soares bakal menghentikan perkembangan pemain-pemain belia misalnya Bukayo Saka atau Ainsley Maitland-Niles.

Kini, Arteta mengklaim skenario itu tidak akan terjadi. Dia hanya akan menentukan tim berdasarkan apa yang dilihatnya pada sesi latihan, bukan reputasi.

"Klub ini memerlukan persaingan dua atau tiga pemain pada setiap posisi buat berjuang. Jika mereka bisa bertarung dan bersaing & lebih baik dari yang lain, mereka akan bermain. Apabila nir, orang lain yang akan bermain," tegas Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Pemain hanya akan jadi starter apabila dia memang layak bermain dan bila mereka menaruh performa di level klub besar  ini."

Butuh Waktu

Sejak kedatangan Arteta, lubang-lubang dalam skuad itu ditambal menggunakan pemain-pemain muda. Sebut saja Saka dan Maitland-Niles yg mengisi pos bek sayap. Arteta sebenarnya tidak ingin memaksakan pemain, akan tetapi waktu itu kondisinya tidak mendukung.

"Kami mempunyai kebutuhan pada area-area eksklusif, memainkan beberapa pemain pada posisi yg nir seharusnya. Jika terus diberi saat, saya ingin mendatangkan pemain-pemain spesifik buat setiap posisi dan melakukan apa yg sebenarnya kami inginkan," imbuh Arteta.

"Tetapi, Ainsley telah menyesuaikan diri dengan baik pada posisi itu, juga Bukayo. Mereka telah sangat membantu jadi mereka masih bisa bermain di posisi-posisi itu, akan tetapi aslinya mereka pemain yg tidak selaras," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Mikel Arteta Kirim Peringatan Keras untuk Skuad Arsenal, Tentang Apa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel