Mungkinkah Lionel Messi Gabung Manchester United?


BUKUSKORID.COM - Situasi panas di internal Barcelona yang terjadi antara Lionel Messi dan Eric Abidal mencuat ke publik. Hal ini membuat masa depan Lionel Messi pada Barcelona diragukan. Akankah beliau bergabung ke Manchester United?

Pertarunga tersebut bermula saat Abidal menyalahkan para pemain Barca yang seakan menusuk Ernesto Valverde berdasarkan belakang.

Messi nir terima dengan statment tadi. La Pulga menyerang kembali abidal dan meminta mantan rekannya itu buat menyebut siapa pemain yg dimaksudnya.

Konflik internal Barcelona tadi menciptakan sejumlah klub elite Eropa bersiap-siap menampung sang bintang. Mirror melaporkan, Manchester United & Manchester City mulai membidik Messi.

Untuk Man City, hal tadi mampu dimaklumi. Ada Pep Guardiola pada sana. Sang manajer pernah sebagai bos La Pulga kala masih beserta Barcelona.

Bagaimana dengan Manchester United? Mereka adalah klub baru yg menaruh minat dalam bintang Barcelona itu. MU menjadi satu pada antara 5 klub elite Eropa yg dikabarkan mau merekrut Lionel Messi.

Namun Bola.Com menemukan keterangan menarik terkait keinginan MU itu. Manchester United bukanlah klub yang cocok jadi pelabuhan baru Lionel Messi. Mengapa?

1. Misi Regenerasi

Sejak awal trend, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah menerapkan misi regenerasi pemain. Itu merupakan, skuat utama Setan Merah bakal berisi pemain-pemain berusia belia.

Di sisi lain, Lionel Messi telah menginjak usia 32 tahun. Angka yg tidak bisa dibilang belia buat sebuah tim yang sudah putusan bulat menerapkan misi regenerasi pemain.

Selain itu, kesejangan usia & pengalaman antara Lionel Messi dengan penggawa Setan Merah yang lain tentu akan membawa kesulitan tersendiri. Bisa jadi, Messi bakal berkembang menjadi menjadi pemain yang kurang tajam di lini depan MU, sebab tak terdapat pasokan bola yg sesuai menggunakan ritme permainannya.

2. Lionel Messi Tak Pernah Bermimpi ke Old Trafford

Sepanjang kariernya, Lionel Messi tak pernah sekali pun menyebut nama Manchester United menjadi pelabuhan barunya kelak. Sebaliknya, La Pulga justru bermimpi sanggup pensiun pada klub lamanya, Newell's Old Boys.

"Pensiun beserta klub Argentina adalah hal yang terbesit di benak saya. Saya tidak tahu kapan, akan tetapi itu mungkin saja terjadi," ujar El Messiah pada galat satu majalah berasal Argentina El Grafico. Pada 2016 lalu.

Apabila Messi ingin ke Manchester, akbar kemungkinan ia akan lebih memilii Manchester Citu ketimbang Man United. Pertama, eksistensi Pep Guardiola menjadi manajer Manchester City sanggup menjadi magnet akbar bagi Lionel Messi untuk bergabung ke Etihad Stadium, karena keduanya pernah sukses berkerja sama sebelumnya.

Selain Pep Guardiola, terdapat dua sosok lagi pada Manchester City yg tidak asing bagi Lionel Messi. Mereka merupakan Ferran Soriano (CEO Manchester City) & Ferran Soriano (Direktur Olahraga Manchester City).

Keduanya sama-sama asal berdasarkan Barcelona. Gara-gara lobi-lobi mereka jua Guardiola mampu berlabuh ke Manchester City sesudah menangani Bayern Munchen.

Belum ada Komentar untuk "Mungkinkah Lionel Messi Gabung Manchester United?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel