Obat Mujarab Mikel Arteta untuk Arsenal yang Sedang Sakit Parah


BUKUSKORID.COM - Mikel Arteta dinilai sudah menemukan obat yang paling manjur buat menyembuhkan Arsenal yang sedang sakit. Tanda-tanda perkembangan The Gunners terlihat semenjak kedatangan Arteta, meski masih jauh dari sasaran.

Arteta tiba dengan iringan keraguan. Arsenal masih begitu kecewa dengan kegagalan Unai Emery, instruktur dengan segudang pengalaman. Sebab itu, Arteta yang datang tanpa pengalaman kentara diragukan.

Keraguan itu terdapat hingga sekarang, meski samar. Salah satu hasil kerja terbaik Arteta sejauh ini merupakan mengembalikan gaya bermain The Gunners sesuai dengan filosofi mereka yang seharusnya.

Arsenal yang Sakit, Arteta yang Mengobati

Kinerja Arteta tidak luput berdasarkan perhatian mantan pemain Arsenal lainnya, Emmanuel Petit. Menurutnya, Arteta tiba ketika Arsenal dalam syarat terburuknya, sedang sakit, sedang bermasalah.

"Ketika Mikel Arteta menangani Arsenal, tim sedang sakit," buka Petit pada Paddy Power via Goal internasional.

"Sakit pada lapangan & pada ruang ganti. Mereka kehilangan bentuk & melangkah buta arah. Mereka lemah."

"Sekarang, sesudah beberapa pekan era Arteta, aku  sudah melihat beberapa disparitas pada hal intensitas permainan, kebersamaan, & kerja keras tanpa bola," imbuhnya.

Perihal Mental

Selain mencoba mengembalikan filosofi, keliru satu kerja penting Arteta lainnya terletak dalam kebangkitan mental skuad Arsenal. Sekarang para pemain tampak lebih percaya diri, tidak lagi takut kalah ketika memasuki pertandingan.

"Mentalitas tim tidak sama dan beberapa pemain kembali ke performa terbaiknya, misalnya Granit Xhaka. Saya sangat puas menggunakan permainannya dan mentalitas yg beliau tunjukkan," imbuh Petit.

"Para pemain tampaknya sudah tahu pesan Arteta dan aku  kira sudah jelas apa yg beliau inginkan dari mereka di pada & pada luar lapangan wacana disiplin & komitmen," ucapnya.

Belum ada Komentar untuk "Obat Mujarab Mikel Arteta untuk Arsenal yang Sedang Sakit Parah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel