Pelatih Muda Jerman Ini Ternyata Pernah Tolak Tangani Real Madrid, Mengapa?


BUKUSKORID.COM - Pelaih muda Jerman, Julian Nagelsmann menyampaikan bahwa ia pernah menolak pinangan berdasarkan super besar La Liga, Real Madrid pada 2018 kemudian.

Usai sukses membuahkan Hoffenhem sebagai klub kuda hitam dari ekspresi dominan ke musim, Nagelsmann yg diincar sejumlah klub top Eropa rupanya lebih menentukan buat mendapat pekerjaan di RB Leipzig.

Nagelsmann waktu ini menjadi galat satu sosok pelatih yang paling diidamkan banyak klub. Hasil racikannya terbukti sukses membawa RB Leipzig bersaing pada papan atas Bundesliga animo ini.

Pengakuan Nagelsmann

Usai ditinggalkan Zinedine Zidane pada akhir musim 2017-18 kemudian, Real Madrid rupanya sempat menghubungi Nagelsmann. Namun, laki-laki  yang sekarang berusia 32 tahun itu akhirnya menolak pinangan tadi.

"Normal jika Real Madrid menghubungi Anda, Anda memikirkannya. Awalnya saya terkejut. Saya mempertimbangkannya dan aku  merasa tidak nyaman menggunakan keputusan pergi ke sana. Saya ingin berkembang dan bila pulang ke Real Madrid, maka tak ada ketika buat berkembang sebagai instruktur," ujar Nagelsmann dalam wawancara menggunakan jurnalis The Independent, Melissa Reddy.

"Anda tak mempunyai kesempatan buat sebagai manajer yang lebih baik, Anda sudah harus menjadi yg terbaik. Saat ini saya bukan yg terbaik, akan tetapi saya mengakui bahwa saya ingin menjadi galat satu yg terbaik di masa depan," tambahnya.

"Jika Anda pulang ke Real Madrid atau Barcelona, fans, media, & para pengambil keputusan tidak akan menaruh Anda saat untuk melakukannya. Mereka hanya mau melihat kemenangan pada setiap laga, gelar, trofi Liga Champions. Jika Anda tidak menang, Anda tak bisa menyampaikan 'tapi saya masih belia, saya masih berkembang'," tukasnya.

Masalah Bahasa

Lebih lanjut, Nagelsmann pula berakibat permasalahan bahasa menjadi penghalang dirinya menangani Real Madrid kala itu atau pada waktu dekat ini.

"Tidak mudah di sepak bola buat merencanakan karier karena sangat tidak bisa diprediksi, akan tetapi Anda harus mencobanya. Hal terpenting adalah membuat langkah yang tepat, bukan yg terbesar. Real Madrid mungkin salah  satu langkah tertinggi yang sanggup Anda ambil jadi aku  berpikir 'Usia 31 tahun, pulang ke Real dan ke mana Anda akan pergi dari sana?" ungkap Nagelsmann.

"Hal lainnya merupakan bahasa yg sangat penting bagi saya. Saya suka  berkomunikasi, aku  sangat ekspresif terhadap para pemain saya. Saya belum mampu berbahasa Spanyol, saya hanya bisa mengatakan 'hola, que ta?' Jadi itu adalah langkah terbesar, akan tetapi bukan yang sempurna," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Pelatih Muda Jerman Ini Ternyata Pernah Tolak Tangani Real Madrid, Mengapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel