Pertahanan Tangguh, Bukan Berarti Real Madrid Lupakan Jati Diri


BUKUSKORID.COM - Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, bicara soal kekuatan terbaik timnya ekspresi dominan ini. Los Blancos merupakan keliru satu tim menggunakan kualitas pertahanan terbaik pada Eropa, menggunakan jumlah kebobolan paling sedikit.

Tercatat, di La Liga, Madrid baru kebobolan 14 kali menurut 23 pertandingan. Angka itu jauh lebih baik berdasarkan rival kekal mereka, Barcelona, yang sudah kebobolan 29 kali.

Salah satu faktor kunci dalam catatan positif itu adalah kualitas pertahanan Los Blancos. Musim ini pasukan Zidane terbukti bisa bertahan jauh lebih baik, dengan Ferland Mendy menjadi andalan di pos bek kiri dan Thibaut Courtois yg tampil luar biasa.

Tentang Keseimbangan

Zidane memahami pertahanan apik itu sudah sangat membantu Madrid buat mencapai posisi mereka waktu ini. Namun, beliau nir setuju bila Madrid disebut hanya mengandalkan pertahanan.

"Saya tidak merasa kami bergantung pada pertahanan. Sepak bola selalu soal ekuilibrium. Warisan Real Madrid adalah soal kekuatan serangan & memainkan sepak bola latif," tegas Zidane di Realmadrid.Com.

"Itulah cara pandang kami, tapi kami kentara harus bekerja keras dan tampil kukuh secara defensif. Itulah yang telah kami lakukan sejauh ini."

"Dalam sepak bola, tim yang punya keseimbangan lebih baik umumnya adalah tim yang bisa meraih output terbaik," imbuhnya.

Menjaga Fokus

Senin (17/2/2020) dini hari WIB nanti, Madrid bakal menjamu Celta Vigo dalam duel lanjutan La Liga pada Santiago Bernabeu. Pertandingan ini jelas sulit, Zidane tahu timnya harus memberikan yg terbaik seperti umumnya.

"Kuncinya adalah terus melakukan apa yg sudah kami lakukan dalam hal menjaga penekanan, intensitas, dan tempo," sambung Zidane.

"Kami memahami siapa lawan kami besok dan tahu bahwa mereka seharusnya tidak berada di posisi jelek di klasemen ad interim saat ini, sebab mereka merupakan tim rupawan pada setiap sisi."

"Pertandingan ini akan sulit, sama seperti seluruh pertandingan lainnya," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Pertahanan Tangguh, Bukan Berarti Real Madrid Lupakan Jati Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel