Putus Asa, Barcelona Ternyata Sempat Ingin Pulangkan Iniesta


BUKUSKORID.COM - Barcelona diam-diam mencoba memulangkan Andres Iniesta dalam bursa transfer Januari 2020 lalu. Rencana ini membuktikan bahwa Barca sudah begitu putus asa untuk mengembalikan performa tim yang belum sinkron asa.

Musim 2019/20 ini memang tidak terlalu bersahabat bagi Barcelona. Performa tim tidak stabil sejak awal demam isu, terdapat poly informasi internal, yang ujungnya berakhir pada pemecatan Ernesto Valverde.

Valverde memang baru dipecat sebulan yg lalu, tapi ternyata Barca sudah lama   mempertimbangkannya. Beberapa hari kemudian, Eric Abidal selaku direktur teknik Blaugrana mengonfirmasi bahwa diskusi ihwal masa depan Valverde sudah usang dimulai.

Ada poly faktor pada balik  pemecatan Valverde, salah  satu yg paling krusial adalah tentang hilangnya filosofi permainan Barca.

Iniesta Demi Gaya

Valverde sebenarnya telah bekerja dengan baik, dia bisa mempersembahkan trofi. Tetapi, Valverde membuat Barca bermain pragmatis demi memenuhi sasaran, melupakan gaya bermain penguasaan bola yg selalu jadi bukti diri klub.

Situasi inilah yg menciptakan pimpinan Barca mendekati Andres Iniesta. Mengutip Sport, perwakilan klub bahkan telah bertanya eksklusif pada legenda Spanyol itu tentang kemungkinan pergi ke Camp Nou.

Barca berencana menuntaskn skema pinjaman jangka pendek, akan tetapi Vissel Kobe langsung menolak. Iniesta masih terikat kontrak dua tahun ke depan beserta klub Liga Jepang tadi.

Iniesta bukan pemain biasa pada sana. Dia merupakan oleh kapten & megabintang. Vissel Kobe pula bakal bersaing pada Liga Champions Asia tidak lama   lagi.

Kode Setien

Kepulangan Iniesta memang nir terwujud, bahkan mungkin kesempatannya begitu keci. Barca pun menentukan alternatif menggunakan menunjuk Quique Setien, instruktur yg diharapkan mampu mengembalikan filosofi klub.

Ketika pertama kali datang pada Camp Nou, Setien pun pernah menyinggung Iniesta. Ditanya tentang legenda yg ingin beliau datangkan, Setien menjawab:

"Iniesta, meski dia masih belum purna tugas. Mungkin kami masih bisa mendatangkannya pulang!"

Setien mungkin bercanda, tapi kalimat itu pun mengandung kebenaran. Barca sudah berusaha, Iniesta memilih menghargai kontraknya bersama Vissel Kobe.

Belum ada Komentar untuk "Putus Asa, Barcelona Ternyata Sempat Ingin Pulangkan Iniesta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel