Raja Kartu Merah, Inilah Deretan Rekor Buruk Sergio Ramos


BUKUSKORID.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dikenal menjadi pemain yang kerap mendapat kartu merah. Hal itu tersebut tentu saja sangat merugikan timnya.

Kartu merah modern Sergio Ramos didapat ketika Real Madrid takluk 1-dua berdasarkan Manchester City pada leg pertama 16 akbar Liga Champions 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut di luar dugaan karena El Real bermain di sangkar sendiri. Selain itu, Manchester City pula tidak pada kondisi terbaik lantaran belum usang ini dijatuhi sanksi berat oleh UEFA.

Ternyata, Manchester City mampu menjawab keraguan dan mempermalukan Real Madrid. Kini, Los Blancos butuh setidaknya 2 gol tanpa balas di Etihad Stadium buat lolos ke perempat final.

Seakan jatuh lalu tertimpa tangga. Nasib tidak baik Real Madrid bertambah lantaran pada laga itu Sergio Ramos diganjar kartu merah pada mnt ke-86.


Kartu merah tersebut menambah panjang rekor jelek Sergio Ramos. Pemain berkebangsaan Spanyol tadi tercatat telah mendapat 26 kartu merah sepanjang karier pada Real Madrid. Sepertinya Ramos layak dijuluki Raja Kartu Merah.



1. Kartu Merah Terbanyak Melawan Barcelona

Sergio Ramos dikenal menjadi salah  satu pemain yg paling dibenci fans Barcelona. Apalagi, kapten Real Madrid itu memegang rekor sebagai pemain yg paling tak jarang menerima kartu merah waktu melawan Barcelona.

Sepanjang kariernya, Ramos menerima 5 kartu merah kontra Blaugrana. Seperinya Ramos mencicipi dorongan spesifik sebagai akibatnya seringkali melanggar batas ketika menghadapi Barcelona.

2. Pemain Paling Sering Kena Kartu Kuning di Timnas Spanyol

Sergio Ramos bukan hanya mencatat rekor membuat malu di level klub. Dia pula melakukannya pada Timnas Spanyol.

Kali ini bukan kartu merah, akan tetapi kartu kuning. Ramos sebagai pemain yg paling banyak mendapat kartu kuning pada Timnas Spanyol, yaitu 24 kali.

Jika ditotal, Ramos mengoleksi 235 kartu kuning buat klub dan negara sepanjang 16 tahun sebagai pesepak bola profesional.

3. Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarah Real Madrid

Dengan kartu merah yg didapatnya pada laga melawan Manchester City, Sergio Ramos mempertajam rekornya. Dia sebagai pemain menggunakan kartu merah terbanyak saat memperuat Real Madrid.

Koleksi kartu merah Ramos bersama El Real sudah mencapai 26.

4. Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Sergio Ramos mencatat mengoleksi 26 kartu merah pada La Liga. Itu adalah rekor terbanyak pada La Liga buat seseorang pemain.

Rekor tersebut telah dipegang Ramos semenjak 2017. Kemungkinan rekor tadi akan bertahan usang, atau bahkan bertambah. Mendapat kartu merah tampaknya telah menjadi norma alamiah Ramos.

5. Kartu Merah Terbanyak pada Liga Champions

Sergio Rampos sudah mengoleksi empat kartu merah selama beranjak pada Liga Champions. Catatan itu sebagai rekor pada Liga Champions.

Koleksi kartu merahnya sejajar menggunakan dua pemain lain, Edgar Davids & Zlatan Ibrahimovic. Jadi, siapa pemain yg akan menambah kartu merah lagi?

Belum ada Komentar untuk "Raja Kartu Merah, Inilah Deretan Rekor Buruk Sergio Ramos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel