Sebelum ke Madrid, Beckham Nyaris Pindah ke Barcelona


BUKUSKORID.COM - David Beckham membicarakan bahwa Manchester United sempat akan menjualnya ke Barcelona akan namun beliau menolak transfer itu lantaran beliau hanya ingin bermain di Real Madrid.

Beckham merupakan pemain didikan akademi Setan Merah angkatan 92. Ia kemudian berkembang sebagai pilar penting United pada bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Akan namun dalam satu titik, interaksi Beckham menggunakan Ferguson memburuk. Bahkan manajer asal Skotlandia itu sempat membuat pelipis kiri suami Victoria itu terluka sesudah terkena sepatu yg ditendang oleh manajer.


Beckham akhirnya hengkang dari United ke Madrid dalam tahun 2003 silam. Saat itu Los Blancos membelinya menggunakan bandrol sekitar 37 juta euro.


Nyaris ke Barcelona

Tetapi David Beckham ternyata nyaris saja memperkuat Barcelona waktu itu. Dikatakannya, manajemen Manchester United saat itu membisu-diam menegosiasikan penjualannya ke klub Catalan tersebut.

Beckham pun mengaku ia terkejut saat mendengar kabar itu dari seseorang rekannya. Ia pun pribadi membantah liputan tadi.

“Saya telah mendengar desas-desus bahwa saya mungkin akan dijual. Saya sedang berlibur pada Amerika Serikat beserta Victoria & galat satu teman saya menelepon & memberi memahami aku  di Sky Sports bahwa United sudah menyetujui persyaratan menggunakan Barcelona," ungkapnya pada BBC.

"Saya mengatakan kepadanya, 'itu tidak sahih. Saya nir memahami apa-apa mengenai itu'," sambung Beckham.

Berontak

David Beckham lalu mengaku ia eksklusif memberontak. Ia mengutus agennya buat membatalkan transfernya ke Barcelona.

Ia jua meminta agennya agar mengurus transfernya ke Real Madrid. Sang agen ternyata bisa melakukan tugasnya dengan brilian.

“Saya lalu terbang pulang ke London. Saya mencoba berbicara menggunakan Peter Kenyon & pula manajer, tetapi mereka mengatakan 'nir'. Saya mengungkapkan kepada mereka bahwa aku  perlu tahu apa yg sedang terjadi dan mereka mengakui konvensi telah disepakati menggunakan Barcelona," ujarnya.

“Saat itulah aku  berbicara dengan agen aku  dan mengatakan, 'Jika saya akan pindah, aku  akan pindah ke Madrid'. Dalam satu hari aku  duduk menggunakan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, & kami menyetujui kesepakatan ,” ucapnya.

David Beckham bermain di Real Madrid hingga tahun 2007. Selama bermain pada Spanyol, dia membantu mereka memenangi 2 gelar kampiun saja yakni La Liga 2006-07 dan Supercopa de Espana 2003.

Belum ada Komentar untuk "Sebelum ke Madrid, Beckham Nyaris Pindah ke Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel