Solskjaer Jangan Salah, Bruno Fernandes Bukan Nomor 10


BUKUSKORID.COM - Manchester United (MU) telah membeli Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon menggunakan mahal. Yang krusial sekarang, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer tak boleh memainkan gelandang 25 tahun Portugal tersebut pada posisi yang galat.

Fernandes diprediksi bakal diplot sebagai seorang 'angka 10', attacking playmaker, untuk jangka pendek pada MU. Tetapi, Carlos Carvalhal berkata bahwa itu bukanlah posisi terbaiknya.

Menurut mantan bos Sporting itu, yang mengenalnya menjadi seseorang youngster di klub, Fernandes mampu menjadi game changer berdasarkan posisi sentral di lini tengah. Dia bukanlah seseorang 'nomor  10', melainkan 'nomor  8'.

Memahami Kualitas Bruno Fernandes

"Dia bukan seseorang nomor  10," kata Carvalhal kepada Sky Sports.

"Dia merupakan seseorang gelandang, tapi beliau sudah menyebarkan kemampuan buat mendobrak lini pertahanan dan mencetak gol."

"Dia menembak, beliau merancang assist, mengoper, & mengeksekusi tendangan bebas. Namun, beliau bukan seseorang angka 10, melainkan nomor  8."

Box-to-box & Tipikal Pemimpin

Lebih lanjut, Carvalhal jua menyampaikan bahwa Fernandes tipe pemain box-to-box. Carvalhal pun percaya menggunakan kemampuan Fernandes untuk menjadi seorang pemimpin pada tim.

"Dia pemain box-to-box yang sangat memahami permainan. Dia tak cuma bermain, Dia memahami seluruh yg terjadi di sekitarnya," ujar Carvalhal.

"Dia sanggup mengorganisir tim, dia mampu bicara, dia bisa memberi feedback."

"Dia seperti manajer pada atas lapangan. Dia bisa mengorganisir semua yg berada pada area serangan. Dia sahih-sahih pemain yang menarik."

Kualitas Pemain Kunci

Pujian Carvalhal tak berhenti hingga pada situ. Menurutnya, Fernandes adalah tipikal pekerja keras dan petarung, yang bisa sebagai pemain kunci di tim.

"Dia telah sebagai pemain terbaik pada Liga Portugal setidaknya selama 2 isu terkini. Dia berada pada antara pemain-pemain terbaik dunia," ujar Carvalhal.

"Pemain-pemain berteknik seperti ini umumnya memiliki kualitas dalam transisi defensif, yang merupakan kasus pada Premier League. Ketika kehilangan bola, mereka tidak bereaksi dengan cukup cepat buat merebutnya pulang, akan tetapi beliau telah berkembang pesat selama 2 demam isu terakhir."

"Ketika timnya kehilangan bola, dia bereaksi dengan cepat buat merebutnya pulang. Itu krusial pada Inggris. Dia bukan pemalas, justru sebaliknya. Seorang petarung. Dia punya segalanya buat menjadi seseorang pemain kunci," pungkas Carvalhal.

Belum ada Komentar untuk "Solskjaer Jangan Salah, Bruno Fernandes Bukan Nomor 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel