SuperMessi, Tidak Ada Waktu Istirahat untuk Lionel Messi


BUKUSKORID.COM - Ketergantungan akbar Barcelona pada sosok Lionel Messi telah nir perlu diperdebatkan lagi. Bahkan, ibarat insan super, Lionel Messi diyakini nir banyak mendapat istiharat pada trend 2019/2020.

Lionel Messi sebagai bintang primer bagi Barcelona pada beberapa isu terkini terakhir. La Pulga adalah ide permainan tim. Lionel Messi sebagai mesin gol sekaligus sentra arus bola permainan Barcelona.

Peran Lionel Messi diprediksi bakal makin krusial pada demam isu 2019/2020. Sebab, Barcelona tidak kehilangan Luis Suarez lantaran cedera lutut. Pemain asal Uruguay menjalani operasi & wajib  absen lama  .

Tanpa Luis Suarez, jua Ousmane Dembele yang absen hingga akhir animo, kepada siapa lagi Barcelona bergantung kalau bukan Lionel Messi? Lantas, apakah Barcelona berani memberi istirahat dalam Lionel Messi?

Tidak Ada Istirahat buat Lionel Messi

Lionel Messi sempat absen dalam beberapa laga awal Barcelona trend 2019/2020. Pemain berusia 32 tahun dipaksa absen lantaran mengalami cedera pada laga pramusim. Dia baru sembuh pada September 2019.

Lionel Messi kini   tercatat sudah memainkan 16 pertandingan La Liga secara beruntun, tanpa istirahat. Pemain berasal Argentina tadi pula selalu bermain full. Dia bermain 1.439 mnt beruntun di La Liga.

Barcelona tidak pernah bermain tanpa Lionel Messi, sejak dia sembuh & pulang bermain penuh melawan Sevilla pada 6 Oktober 2019.

Sejauh ini, hanya dua pertandingan yg dilewatkan Lionel Messi waktu dia sedang pada kondisi bugar. Dua laga tadi yakni melawan Ibiza pada Copa del Rey dan Inter Milan di Liga Champions.

Sejauh ini, Lionel Messi sudah tampil pada dua.190 mnt di seluruh laga & akan bertambah 90 mnt jika bermain di laga melawan Getafe, Sabtu (15/2/2020) malam. Messi menjadi pemain paling poly mencetak gol [14] dan assist [11] di La Liga.

Mungkinkah Barcelona Istirahatkan Lionel Messi?

Memberi istirahat kepada Lionel Messi bakal menjadi pilihan sulit bagi Quique Setien. Sebab, Barcelona sekarang tengah bersaing ketat dengan Real Madrid buat posisi puncak  klasemen La Liga. Barcelona tertinggal tiga poin dari Real Madrid.

"Lionel Messi, misalnya kebanyakan pemain, tahu apa yang sanggup dan tidak bisa beliau lakukan. Jika beliau berada pada lapangan, itu lantaran beliau mampu bermain. Dia baik-baik saja, nir ada masalah," ucap Setien seperti yang dikutip berdasarkan Goal International.

"Seperti pemain lainnya, akan terdapat waktu di mana kami wajib  mengistirahatkan beliau. Saya belum menghabiskan waktu banyak untuk melakukan penilaian pada sini," lanjutnya.

Tanpa Lionel Messi, lini depan Los Cules bakal terlihat cukup timpang. Namun, Setien masih punya Antoine Griezmann & Ansu Fati. Selain itu, ada pula pemain muda dari akademi yakni Rey Manaj.

Belum ada Komentar untuk "SuperMessi, Tidak Ada Waktu Istirahat untuk Lionel Messi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel