Andai Liverpool Punya Kreativitas Philippe Coutinho, Bisa Hindari Kalah Beruntun?


BUKUSKORID.COM - Dua kekalahan beruntun sudah menunjukkan indikasi-tanda kelemahan Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp ini sungguh kuat, tapi kehilangan sentuhan magis dan kreativitas yg dahulu mereka miliki dalam diri Philippe Coutinho.

Pekan kemudian, Watford menghadiahkan kekalahan pertama Liverpool di Premier League ekspresi dominan ini. Bermain pada Vicarage Road, The Reds bermain jelek & dipaksa menyerah 3 gol tanpa balas.

Kekalahan itu mengecewakan, memupus harapan buat menutup ekspresi dominan ini tanpa kekalahan. Lalu, Rabu (4/3/2020) kemarin, Liverpool balik  merasakan pahitnya kalah. Kali ini takluk 0-2 berdasarkan Chelsea dan tersingkir menurut FA Cup.

Dua kekalahan ini mengecewakan, yang jua menaruh pelajaran bagi Jurgen Klopp dan timnya. Mungkinkah Liverpool butuh gelandang kreatif seperti Coutinho?

Digdaya Liverpool

Tidak ada yang sanggup membantah kekuatan Liverpool trend ini. Mereka merupakan salah  satu tim terkuat di Eropa, dengan lini serang mematikan & pertahanan andal. Tidak aneh melihat Liverpool menang dengan skor akbar.

Tetapi, mengutip Express, Liverpool sudah memperlihatkan bahwa mereka nir punya sentuhan kreatif saat pertandingan berjalan sulit. Menghadapi tim-tim yang bertahan begitu rapi, Liverpool frustrasi lantaran tidak sanggup menemukan solusi.

Kekalahan 0-1 pada Wanda Metropolitano beberapa pekan kemudian sudah jadi bukti. Atletico Madrid dikenal dengan ketangguhan pertahanan mereka, Liverpool kentara frustrasi, tidak bisa menemukan celah.

Butuh Coutinho

Pada saat itulah pemain misalnya Coutinho mampu menaruh jawaban, setidaknya telah terbukti bersama Liverpool beberapa tahun lalu. Hanya butuh satu momen, Coutinho mampu mengubah arah pertandingan.

Memang sentuhan itu hilang ketika dia bertualang pada Barcelona & sekarang di Bayern Munchen. Namun, gagasan pergi ke Liverpool selalu menarik. Masalahnya hanya di fans The Reds yang telah telanjur kecewa.

Coutinho punya norma mencetak gol lewat tendangan jark jauh, punya kreativitas buat menciptakan serangan. Sekarang, Liverpool tidak punya pemain seperti itu lagi.

Memang The Reds telah sangat bertenaga, Klopp juga punya banyak sekali cara buat memenangi pertandingan. Namun, ketika menghadapi tim misalnya Atletico Madrid, Watford, atau Chelsea, sentuhan kreativitas kentara mampu jadi pembeda.

Belum ada Komentar untuk "Andai Liverpool Punya Kreativitas Philippe Coutinho, Bisa Hindari Kalah Beruntun?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel