Arsenal Mulai Bagus dan Arteta Butuh Pemain, Uangnya Ada?


BUKUSKORID.COM - Gol semata wayang Alexandre Lacazette pada mnt ke-78 sudah cukup menuntun Arsenal mengalahkan West Ham menggunakan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Premier League 2019/20, Sabtu (7/3/2020). Kemenangan ini sangat krusial bagi The Gunners.

Pasukan Mikel Arteta mulai menemukan konsistensi permainan dalam beberapa pekan terakhir. Mereka sempat goyah saat dikalahkan Olympiakos 1-2 pada Emirates Stadium, akan tetapi berhasil memperbaiki situasi dengan kemenangan ini.

Bagaimanapun, Arteta sudah bekerja sangat baik menggunakan skuad sekadarnya. Arteta belum benar-benar mendatangkan pemain yang dia inginkan, hanya sejumlah pinjaman buat mengarungi sisa trend ini.

Mengembalikan Jati Diri Arsenal

Adapun berdasarkan sekian perkara Arsenal sekarang, tugas terberat Arteta diyakini ada pada mengembalikan bukti diri dan filosofi permainan The Gunners. Sejak athun baru 2020 ini perubahan itu mulai terlihat.

Hal-hal itulah yang diamati oleh analis Premier League, Lee Dixon. Menurutnya, Arteta sudah mulai mengembalikan nilai-nilai The Gunners sebagai klub & menjadi tim.

"Ini adalah soal mengimplementasikan struktur, disiplin, tradisi & nilai-nilai yang menjadi tujuan bermain buat Arsenal," buka Dixon dikutip dari Goal internasional.

"Saya kira Arteta mulai memperbaiki seluruh itu. Saya percaya pada apa yg beliau lakukan sejak datang ke klub, kita telah melihat beberapa hal itu kembali ke dalam permainan tim & pada sesi latihan."

"Dalam periode kurang lebih 18 bulan ke depan, aku  yakin nilai-nilai itu akan terus diperkuat."

Rekrutmen Sulit

Dixon mendukung Arteta yang telah bekerja keras mengembalikan bukti diri klub. Masalahnya, yg nir kalah penting merupakan pembangunan skuad sampai beberapa tahun ke depan. Arteta membutuhkan pemain yang sempurna.

"Yang sedikit sulit merupakan rekrutmen berikutnya, tim ini terang-terangan tidak cukup mengagumkan di banyak posisi," imbuh Dixon.

"Itu tergantung pada permintaan Arteta dalam komite eksekutif dan para petinggi, guna mendapatkan pemain-pemain yang dia inginkan."

"Apakah uangnya terdapat buat melakukan itu? Saya kira nir. Lantaran itulah ini adalah tugas akbar baginya sebab kita seluruh mengawasi langkahnya," tutupnya

Belum ada Komentar untuk "Arsenal Mulai Bagus dan Arteta Butuh Pemain, Uangnya Ada?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel