Dianggap Belum Berkembang, Barcelona Justru Lebih Bergantung pada Lionel Messi


BUKUSKORID.COM - Ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi dianggap jauh lebih parah daripada ekspresi dominan-musim sebelumnya. Sejak ditangani Quique Setien, Messi jadi pusat semua permainan Barca pada dominasi bola.

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan pemain Blaugrana, Rivaldo, yang jua menilai Barca belum sahih-benar berkembang di bawah Setien. Dia konfiden Barca yg kini   masih belum stabil.

Senin (dua/3/2020) mendatang, Barca bakal menyambangi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada duel ke 2 El Clasico isu terkini 2019/20 ini. Rivaldo memahami Messi akan kembali jadi satu-satunya pemain yg bisa membuat perbedaan.



Jadi Pijakan Barca

Bagi Rivaldo, syarat Barca & Madrid isu terkini ini sama-sama tidak baik. Duel El Clasico nanti nir akan jadi penentu perebutan gelar juara animo ini, meski kemenangan bisa mendongkrak moral tim.

"Barcelona bakal menyambangi Santiago Bernabeu dengan keunggulan 2 poin menurut Real Madrid pada La Liga," buka Rivaldo pada Betfair.

"Namun, pertandingan itu tidak akan memilih perebutan gelar juara, sebab kita sudah melihat kedua tim kehilangan poin ketika melawan klub-klub yg lebih mini  ."

"Biar begitu, pertandingan ini bisa menaruh rasa puas buat Barcelona [jika menang], yakni menggunakan menciptakan musim rival usang mereka jadi tidak keruan," imbuhnya.

Belum Berkembang

Barcelona boleh jadi diunggulkan, tapi Rivaldo sendiri nir yakin apakah Barca yg kini   sudah cukup berkembang. Melihat permainan yg sekarang, Barca dipercaya nir sekuat dahulu.

"Namun mereka masih belum berkembang di bawah pelatih baru, Quique Setien, & tim belum sahih-sahih menemukan performa terbaik mereka isu terkini ini," sambung Rivaldo.

"Mereka memang punya pemain-pemain terbaik, tapi masih harus tampil lebih baik lagi dalam hal penguasaan bola. Mereka pula harus lebih sering menembak dari luar kotak penalti buat mengejutkan lawan."

Bergantung pada Messi

Juga, Rivaldo yakin Barca yang kini   justru lebih bergantung dalam Messi. Gaya bermain Setien, dengan umpan-umpan pendek & dominasi bola, justru menciptakan Messi jadi sentra segalanya.

"Mereka bermain dengan sistem baru yg justru menciptakan mereka lebih bergantung pada Messi. Sebab beliau bertanggung jawab membuat perbedaan dengan dribelnya, tembakan dari luar kotak penalti, dan kombinasi menggunakan pemain lain," lanjut Rivaldo.

"Namun, misalnya yang kita lihat dalam laga kontra Napoli di Liga Champions pekan ini, Messi dilirik poly pemain lawan & apabila dia tidak menciptakan keajaiban, tim Barca pribadi kesulitan," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Dianggap Belum Berkembang, Barcelona Justru Lebih Bergantung pada Lionel Messi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel