Eks Bintang MU Positif Virus Corona Covid-19, Berikut 5 Gejala-gejalanya



Marouane Fellaini
BUKUSKORID.COM - Mantan gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini terjangkit virus corona covid-19. Hal itu diketahui setelah Fellaini kembali ke China pada Jumat, 20 Maret 2020. Fellaini yang memperkuat MU pada 2013 hingga 2019 itu kembali ke China untuk bergabung dengan timnya, Shandong Luneng. Namun, gelandang asal Belgia itu terkena covid-19. Serangkaian tes dijalani Fellaini ketika masuk ke China. Begitu hasil tesnya keluar, Fellaini dipastikan positif terjangkit virus Corona. Pihak Shandong mengatakan sang pemain tak menunjukkan gejala virus corona covid-19.
Setelah dipastikan terjangkit virus mematikan tersebut, pihak klub langsung mengarantina Fellaini. Pemain yang identik dengan rambut kribonya itu meninggalkan MU pada Januari 2019. Virus corona covid-19, seperti yang dialami Fellaini punya beberapa gejala yang harus Anda kenali.

Gejala Virus Corona Covid-19




Ilustrasi Virus Corona 2019-nCoV (Public Domain/Centers for Disease Control and Prevention's Public Health Image)
Virus corona memiliki gejala yang dapat muncul dua sampai 14 hari setelah terkena paparan. Diperlukan waktu 14 hari untuk memastikan seseorang positif terinfeksi virus Corona.

Gejala utama yang harus diwaspadai adalah:

- Batuk
- Sesak Napas 
- Demam dengan suhu tinggi mencapai 38 derajat celsius atau lebih
- Hidung beringus
- Sakit kepala
- Merasa tidak enak badan

Perlu diperhatikan, beberapa virus Corona dapat menyebabkan gejala yang parah. Infeksi dapat berubah menjadi bronkitis dan pneumonia akibat virus Corona.Jika telah mengalami gejala tersebut, Anda harus melakukan pengecekan ke tenaga medis dan perlu untuk mengisolasi diri. Untuk orang yang terinfeksi virus Corona memiliki risiko sebagai berikut:

- 80 persen akan memiliki penyakit ringan dan sembuh total dalam beberapa minggu
- 14 persen akan memiliki penyakit yang lebih parah
- 6 persen akan memiliki penyakit kritis

Gejala Lanjutan

Tingkat keparahan gejala virus Corona dapat berkisar dari sangat ringan hingga berat, dan beberapa orang tidak memiliki gejala. Gejala virus Corona lebih mirip dengan penyakit pernapasan, seperti influenza. Virus Corona akan memperlihatkan tanda-tanda yang lebih serius dan harus segera mendapatkan bantuan medis. Tanda-tanda peringatan darurat tersebut adalah:

- Kesulitan bernapas- Nyeri atau ada tekanan yang menetap di dada
- Kebingungan atau ketidakmampuan untuk bangki
- Bibir atau wajah membiru


Jika Anda memiliki gejala virus Corona, sebaiknya harus tinggal atau mengkarantina diri di rumah selama 7 hari sampai 14 hari lamanya. Anda harus tinggal di rumah untuk mecegah kemungkinan penyebaran virus Corona ke orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Eks Bintang MU Positif Virus Corona Covid-19, Berikut 5 Gejala-gejalanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel