Mengapa Wilfried Zaha Sampai Gagal di Manchester United? Ini Jawaban Rio Ferdinand


BUKUSKORID.COM - Wilfried Zaha pernah membuat geger saat Manchester United dengan harga cukup mahal. Namun, Wilfried Zaha gagal bersinar bersama Setan Merah dan meraih sukses saat kembali ke Crystal Palace.

Manchester United membeli Wilfried Zaha pada 2013 dengan harga eleven,8 juta euro. Harga tersebut cukup mahal pada zamannya. Apalagi, United membeli Wilfried Zaha dari Palace yang hanya bermain di Championship.

Wilfried Zaha dibeli pada era Sir Alex Ferguson. Namun, dia bergabung ketika Sir Alex pensiun. Wilfried Zaha menjalani musim pertamanya di Old Trafford di bawah arahan David Moyes.

Hasilnya? Jauh dari harapan. Wilfried Zaha sangat jarang masuk dalam daftar susunan pemain. Dia hanya memainkan dua laga untuk United di Premier League dan dipinjamkan ke Cardif City pada paruh kedua musim 2013/2014.

Penyebab Kegagalan Wilfried Zaha
Wilfried Zaha kini menjadi salah satu winger terbaik di Inggris. Dia punya atribut yang lengkap sebagai winger. Wilfried Zaha punya skill individu, kecepatan, akurasi umpan, dan completing yang bagus untuk membobol gawang lawan.


Lantas, mengapa Wilfried Zaha bisa gagal di Manchester United?

"Wilfried Zaha, dia punya bakat hebat. Dia individu dengan batak yang hebat. Mungkin dia belum dewasa tetapi dia tidak gagal di Manchester United dan saya tidak berpikir klub dan manajemen membantunya," kata mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand dikutip dari Daily Star.

United tidak memberi kesempatan untuk Wilfried Zaha beradaptasi dengan tim utama. Padahal, dia baru pertama kali bermain di Premier League dan masih sangat muda. United kemudian melepas Zaha ke Palace pada musim 2014/2015.

"Saya mengikuti Wilfried Zaha secara reguler dan dia mungkin akan melihat ke belakang tetang apa kata Rio. Saya melihat Wilfried Zaha bisa menjadi aset besar dan dia membutuhkan ini dan itu," sambung Ferdinand.

Wilfried Zaha Ingin Pindah Klub

Awal musim 2019/2020 menjadi momen yang pelik bagi Wilfried Zaha. Dia punya keinginan yang jelas: pindah dari Crystal Palace dan membela klub yang lebih besar. Namun, keinginan tersebut belum tercapai sampai saat ini.

Bukan tidak ada klub yang berminat pada pemain timnas Pantai Gading tersebut. Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, sangat ingin membeli Wilfried Zaha pada awal musim 2019/2020 lalu.

Namun, Palace bersikeras tidak ingin melepas Wilfried Zaha. Mereka tidak akan melepas pemain kunci lain pasca kehilangan Aaron Wan-Bissaka ke United. Wilfried Zaha pun disebut harus menunggu hingga musim depan untuk pindah klub.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Wilfried Zaha Sampai Gagal di Manchester United? Ini Jawaban Rio Ferdinand"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel