Musim Ini Boleh Dianggap Gagal, Apa yang Harus Diperbuat Arsenal Musim Depan?


BUKUSKORID.COM - Arsenal dinilai tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki performa tim di sisa musim 2019/20 ini. Sebab itu, The Gunners harus siap melangkah mulai bursa transfer musim panas mendatang untuk mendukung usaha Mikel Arteta dalam membangun tim.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan forty poin. Masih menyimpan satu pertandingan, The Gunners bisa bersaing dengan tim-tim peringkat ke-five sampai ke-7 di papan tengah.

Bagi klub yang pernah berjaya beberapa tahun silam, kondisi Arsenal yang sekarang jelas terbilang buruk. Mereka bahkan kalah bersaing dengan Wolverhampton dan Sheffield United, juga tertinggal jauh dari Leicester City.

Terlebih, Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Europa musim ini. Mereka pun terancam gagal kembali ke Liga Champions musim depan.

Yang Penting Gembira

Kesulitan Arsenal sudah dimulai di tangan Unai Emery, meski sekarang berusaha diperbaiki Arteta perlahan-lahan. Masalahnya, dengan pemain yang sekarang, Arteta dianggap kesulitan mengembangkan kekuatan timnya.

Situasi ini memancing komentar eks Gunners, Ian Wright. Dia memaklumi jika musim ini dianggap sudah habis oleh Arsenal, yang berarti mereka harus mulai bersiap membangun musim depan.

"Anda tidak bisa berbohong tentang kesulitan Arsenal di liga, Anda pasti merasa seharusnya mereka sudah meraih lebih banyak kemenangan," tutur Wright kepada Metro.

"Sekarang, memberikan lovers alasan untuk bersorak gembira adalah hal terbaik yang bisa mereka lakukan. Sebab saya kira posisi enam besar sudah di luar jangkauan mereka, saya pun sudah tahu empat besar sudah tidak mungkin."

Dukungan Musim Depan

Meski pesimistis dengan musim ini, Wright yakin Arteta sudah yang paling tepat untuk Arsenal. Sebab itu dia berharap pihak klub mau melakukan yang terbaik untuk mendukung Arteta di bursa transfer.

Arteta mungkin mulai terbukti, tapi jelas dia masih membutuhkan pemain-pemain yang tepat untuk mengembangkan skuad.

"Sekarang harapannya adalah menutup musim dengan baik, mungkin melaju apik di turnamen lain," sambung Wright.

"Lalu yang penting adalah memberikan kesempatan pada pelatih untuk mencoba mendatangkan pemain-pemain yang dia inginkan di musim panas nanti, guna menerapkan gaya bermain yang dia inginkan," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "Musim Ini Boleh Dianggap Gagal, Apa yang Harus Diperbuat Arsenal Musim Depan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel