Napoli Ingin Laga Juventus vs Inter Digelar Pekan Depan, Apa Alasannya?


BUKUSKORID.COM - Sebuah permintaan terbuka dilayangkan oleh salah  satu super besar Italia ketika ini, Napoli. Klub menggunakan julukan Il Partenopei tadi meminta kepada pihak terkait buat menggelar laga Juventus vs Inter Milan dalam pekan Depan.

Duel antara Juventus melawan Inter Milan diyakini akan menjadi penentu pada perebutan gelar Scudetto trend ini. Seperti yang diketahui, ke 2 tim tadi kerap saling menyalip posisi puncak  klasemen pada sepanjang musim 2019/20.

Namun klasemen Serie A sendiri sedang berantakan. Lazio, yg kini   di puncak , sudah memainkan 26 pertandingan. Pada peringkat ke-dua terdapat Juventus dengan satu laga tersisa dan Inter, yg ada pada peringkat ketiga, tertinggal 2 pertandingan.

Kacaunya klasemen Serie A ini disebabkan oleh adanya gangguan berdasarkan virus Corona. Pemerintah Italia cukup mengkhawatirkan ancaman penyakit tadi sampai wajib  menahan sejumlah pertandingan yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini.

Pertimbangan Napoli

Awalnya, laga Juventus vs Inter Milan direncanakan akan permanen digelar dalam akhir pekan ini tanpa kehadiran penonton. Namun, keputusan akhir menyatakan jikalau pertandingan tersebut akan digelar dalam bulan Mei mendatang.

Napoli kurang sreg menggunakan keputusan tadi. Salah satu staf Il Partenopei, Nicola Lombardo, menganggap bahwa laga Coppa Italia yang digelar pada pekan depan seharusnya digelar dalam bulan Mei, bukan partai Serie A pekan ini.

"Kelihatannya lebih adil bagi semua pihak apabila Juventus vs Inter dipindahkan ke hari Rabu, jadi 2 laga semi-final Coppa Italia sanggup ditunda ke bulan Mei," ujar Lombardo pada Radio Kiss Kiss.

"apabila tidak, turnamen akan terganggu sang pergantian ini. Jika laga tetap dipindahkan, maka keadilan turnamen Serie A bersama tim secara individu bisa tejaga jika Juve-Inter dimainkan hari Rabu dan 2 semi-final Coppa Italia dipindahkan ke Mei," lanjutnya.

Salah Presiden Serie A

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, cukup gamblang saat melontarkan protes terhadap keputusan itu. Ia mengungkapkan jika presiden Serie A sudah melakukan kesalahan lantaran tidak pernah berdiskusi menggunakan pihak lain sebelum menciptakan keputusan.

"Serie A diputuskan dimainkan berdasarkan pulang pintu tertutup pada hari Kamis, lalu dalam hari Jumat Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora menentangnya," kata Marotta misalnya yg dikutip dari Goal International.

"Pada titik itu, kesalahan telah dibuat sang Presiden Serie A, Paolo Dal Pino, yang membuat keputusan tanpa bertanya kepada yg lain," ucapnya.

Inter sudah mencicipi pengalaman penundaan pertandingan sejak pekan kemudian. Laga kontra Sampdoria yang seharusnya digelar dalam hari Senin (24/dua/2020) pula harus ditunda karena adanya ancaman virus Corona.

Belum ada Komentar untuk "Napoli Ingin Laga Juventus vs Inter Digelar Pekan Depan, Apa Alasannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel