Real Madrid Menang, Nama Thibaut Courtois Terukir dalam Sejarah El Clasico


BUKUSKORID.COM - Thibaut Courtois telah membentuk tembok kukuh Real Madrid pada dua duel El Clasico kontra Barcelona pada La Liga animo 2019/20 ini. Tanpa kebobolan, Courtois sudah membuat sejarah.

Pada pertemuan pertama animo ini, pada Camp Nou dalam Desember kemudian, Madrid bermain baik meski hanya bisa meraih output imbang 0-0. Saat itu Courtois pun sudah menyuguhkan performa luar biasa pada bawah mistar.

Teranyar, Senin (dua/tiga/2020) dini hari WIB, Courtois balik  bermain impresif buat mencegah usaha Lionel Messi dkk. Los Blancos memetik kemenangan dua-0 yang penting bagi persaingan pada papan atas klasemen sementara.

Setelah Puluhan Tahun

Mengutip Marca, 2 clean sheets beruntun pada satu isu terkini La Liga merupakan torehan khas bagi Madrid saat melawan Barcelona. Ini pertama kalinya Madrid sanggup meragkai 2 clean sheet sangkar-lawatan kontra Barcelona pada La Liga sejak ekspresi dominan 1974/75.

Singkatnya, sudah lebih kurang 45 tahun berlalu sejak terakhir kali gawang Madrid tidak dibobol Barcelona di La Liga. Kali ini, ada Courtois yang ada menjadi pahlawan, bukan Iker Casillas atau Keylor Navas.

Selain 2 kesempatan tadi, dua output yg sama pernah tercipta pada musim 1935 & 1957/58. Tentu saat itu Madrid masih sangat bertenaga di Spanyol.

Gagal Bikin Gol

Selain itu, kemenangan 2-0 Madrid pula jadi pukulan berat bagi Barcelona. Ini pertama kalinya Barca gagal mencetak gol di Bernabeu sejak demam isu 2006/07, kala itu mereka takluk 0-2.

Artinya, Courtois telah mengakhiri laju 12 pertandingan beruntun Barcelona selalu mencetak gol di Bernabeu. Dia yang sempat dikritik, sekarang buktikan diri di depan fans Los Blancos pribadi.

Pertahanan Madrid memang jadi galat satu kekuatan primer mereka demam isu ini. Secara keseluruhan, Courtois telah menorehkan 15 clean sheets berdasarkan 31 penampilan buat Real Madrid trend ini.

Belum ada Komentar untuk "Real Madrid Menang, Nama Thibaut Courtois Terukir dalam Sejarah El Clasico"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel