Sudah Cukup Baik, Kesulitan Frenkie de Jong Hanya Permainan Media?


BUKUSKORID.COM - Louis van Gaal memberikan opininya mengenai perkembangan Frenkie de Jong di Barcelona. Dia tahu De Jong belum memenuhi ekspektasi, akan tetapi nir ada yang perlu dikhawatirkan karena hanya perkara saat hingga De Jong menemukan ritmenya.

De Jong adalah keliru satu bentuk ambisi Barca dalam memperkuat dan menyiapkan regenerasi skuad. Blaugrana menggelontorkan kurang lebih 80 juta euro buat menggaet De Jong dari Ajax Amsterdam isu terkini panas kemudian.

Keputusan ini wajar. Semusim sebelumnya, De Jong tampil impresif beserta Ajax pada Liga Champions & Eredivisie. Dia juga masih berusia 22 tahun, ideal buat Barca.

Sudah Sangat Baik

Beberapa bulan terakhir, De Jong mulai seringkali dikritik karena dianggap tidak bisa memenuhi ekspektasi. Dia seharusnya bisa jadi penerus Xavi atau Iniesta, akan tetapi sejauh ini belum ada tanda-pertanda positif.

Kendati demikian, Van Gaal yakin De Jong nir seburuk yg diberitakan. Dia meminta kritikus mengingat fakta bahwa De Jong masih sangat belia & ini masih isu terkini pertamanya pada Spanyol.

"Dia sudah sangat baik apabila mengingat beliau masih 22 tahun & pulang ke luar negeri, memasuki kultur yang tidak sama. Juga, Barca membayar mahal untuknya, yg menambah tekanan," ujar Van Gaal pada Ziggo Sport via Sport.

Van Gaal memahami De Jong menerima poly mnt bermain karena label harga yg tinggi. Barca kentara nir mampu mencadangkan pemain mahal begitu saja.

Berlebihan

Lebih lanjut, Van Gaal merasa kabar miring tentang De Jong hanyalah permainan media. De Jong kesulitan lantaran perubahan instruktur yg membuatnya wajib  menyesuaikan diri pada kiprah baru pada bawah Quique Setien.

"Ernesto Valverde kentara bahagia mendapatkannya, tapi sekarang terdapat pelatih lain di sana & terdapat pertanyaan tentang apakah dia akan terus bermain," imbuh Van Gaal.

"Ini hanyalah permainan media, dilebih-lebihkan, beliau nir bermain cukup baik isu terkini ini lantaran beliau nir bermain di posisi yg seharusnya."

"Saat masih pada Ajax, seluruh orang mencari dia, beliau adalah pusat permainan. Di Barca beliau nir bisa melakukan itu. Itulah disparitas besarnya," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Sudah Cukup Baik, Kesulitan Frenkie de Jong Hanya Permainan Media?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel