Tak Beri Umpan ke Takumi Minamino, Jurgen Klopp Salahkan Pemain Muda Liverpool


BUKUSKORID.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nir relatif puas menggunakan performa anak asuhnya waktu dikalahkan Chelsea. Salah satunya yakni jarangnya umpan yang diberikan pada Takumi Minamino.

Liverpool memainkan laga putaran kelima Piala FA trend 2019/2020 melawan Chelsea. Pada duel di Stamford Bridge tersebut, The Reds menelan kekalahan dengan skor dua-0 dan gagal melaju ke perempat final.

Liverpool sebenarnya nir bermain tidak baik. Mereka menerima banyak peluang & mendapat dominasi bola lebih poly. Tetapi, gol Willian & Ross Barkley menciptakan Liverpool kalah dengan skor 2-0.

Kekalahan ini memperpanjang catatan jelek Liverpool pada 2 pekan terakhir. The Reds menelan tiga kali kekalahan dari empat laga terakhir. Liverpool sebelumnya kalah dari Atletico & Watford.

Pemain Liverpool Tidak Dukung Takumi Minamino?

Jurgen Klopp memainkan komposisi yg tidak selaras pada lini depan saat berjumpa Chelsea. Tidak terdapat Mohamed Salah & Roberto Firmino di susunan pemain inti. Mereka hanya duduk di bangku cadangan.

Jurgen Klopp memainkan trio lini depan: Divock Origi [kanan], Takumi Minamino [tengah], & Sadio Mane [kiri].

Manajer asal Jerman mengakui kecewa pada anak asuhnya. Sebab, mereka tidak memberi bola yg relatif dalam Takumi Minamino. Bahkan, secara khusus beliau menyebut satu nama yg tidak memberi umpan pada pemain dari Jepang tersebut.

"Takumi Minamino memainkan laga yg sangat indah. Kami sanggup memainkannya lebih sering. Andai Neco [Williams] melihatnya satu atau 2 kali, beliau sangat bebas di tepi kotak penalti," ucap Jurgen Klopp dikutip berdasarkan Metro.

"Jika Neco Williams melihatnya, itu akan membantu," tambah Klopp terkait penampilan bek kanan berusia 18 tahun tadi.

Pujian buat Adrian

Jurgen Klopp memainkan Adrian menjadi kiper inti dalam duel lawan Chelsea, menggantikan Alisson. Kiper berasal Spanyol membuat kesalahan ketika gagal menghalau sepakan Willian dan menyebabkan gol pertama Chelsea.

"Kami menciptakan dua kesalahan dalam sekitar terjadinya gol," ucap Jurgen Klopp.

"Adrian melakukan super save satu atau 2 dtk sebelumnya dan kemudian bola itu, tembakan yang sangat cantik berdasarkan Willian & beliau tidak mampu melakukan save itu," tambah Klopp.

"Tapi sebelum itu kami kehilangan bola dan itu perkara. Itu bukan kejutan terbesar karena inilah sepak bola," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Tak Beri Umpan ke Takumi Minamino, Jurgen Klopp Salahkan Pemain Muda Liverpool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel