Virus Corona Menyebar, Klopp Belum Berencana Ubah Jadwal Pramusim Liverpool


BUKUSKORID.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa pihak klub tidak menganggap remeh penyebaran Virus Corona, tetapi pihaknya sejauh ini masih belum memiliki planning buat mengubah jadwal persiapannya di masa pramusim.

Virus Corona, atau pula yg dikenal menjadi Covid-19, mulai merebak semenjak Desember 2019 kemudian. Virus itu pertama kali ada di Wuhan, China.

Setelah itu penyebarannya menggila. Sebanyak 53 negara pada global yang menyatakan ada warga  negaranya tertular virus tadi.

Sejauh ini, korban meninggal berjumlah lebih dari 2.800 jiwa. Eropa pun tak tanggal dari penyebaran virus tadi.

Italia bahkan sebagai negara yang warganya paling poly tertular virus tadi. Alhasil sejumlah kota di utara Italia harus diisolasi.

Penyebaran virus ini pun berdampak ke sektor olahraga, termasuk sepak bola. Sejumlah pertandingan terpaksa dibatalkan dan ada pula yg rencananya akan digelar tanpa penonton, termasuk laga derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan.

Rencana Pramusim Liverpool

Sementara itu di Inggris, Newcastle telah berkecimpung untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut. Mereka melarang para pemain & staf melakukan jabat tangan.

Lalu bagaimana dengan Liverpool. Sampai waktu ini, Jurgen Klopp menegaskan bahwa sampai saat ini rencana pramusim The Reds, termasuk tur ke Asia, belum berubah.

"Belum, selama pramusim kami belum memikirkan perubahan. Departemen biomedis, seluruh saran kami dapatkan menurut sana," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Namun apabila Anda [media] datang ke sini dan nir berjabat tangan, saya kini   hanya berjarak dua meter dari Anda, jadi apa pun yang Anda miliki, saya mungkin tidak dapat menghindarinya juga. Kami memiliki wawancara di luar & bahkan lebih dekat," serunya.

"Kami menganggapnya sangat serius, tetapi Anda tidak mampu menghindari semuanya. Ini bukan kasus sepak bola, ini masalah warga , apa yang kita seluruh miliki bersama, jadi saya pikir seluruh orang memikirkannya saat ini."

Harapan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp pun berharap endemi Virus Corona ini segera tuntas. Ia berdoa supaya pihak-pihak yang berkepentingan segera menemukan vaksin buat menghabisi Covid 19 tersebut.

"Praktis-mudahan orang-orang yang jauh lebih pintar daripada kita menemukan cara buat [mengakhiri penyakit], atau obat-obatan, karenanya kentara kasus besar  ketika ini, kita belum memilikinya," serunya.

"Mudah-mudahan itu akan beres, tetapi dalam ketika ini kita berurusan seperti semua orang lain, menganggapnya berfokus & mungkin nir melakukan hal-hal misalnya yg biasa Anda lakukan, namun itu seperti waktu flu sedang menyebar."

"Bagi kami itu sama, kami nir mampu melakukan sesuatu yg tidak sinkron menggunakan itu & saya pikir waktu ini seluruh orang menganggapnya berfokus. Kami belum memberi memahami siapa pun untuk tidak berjabat tangan, tetapi lalu kami belum mengungkapkan Anda harus berjabat tangan. Kami memiliki semua loka dengan disinfektan pada mana kami bisa mencuci tangan, tetapi apakah itu cukup? Kami tidak tahu."

Liverpool akan berhadapan menggunakan Watford dalam akhir pekan ini di laga lanjutan Premier League. Setelah itu skuat asuhan Jurgen Klopp akan bersua menggunakan Chelsea di ronde kelima FA Cup.

Belum ada Komentar untuk "Virus Corona Menyebar, Klopp Belum Berencana Ubah Jadwal Pramusim Liverpool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel