Arsene Wenger Menolak Latih Barcelona

Barcelona dikabarkan mendekati sosok Arsene Wenger untuk menjadi pelatih baru musim depan. Hanya saja, mantan manajer Arsenal itu menolak kemungkinan melatih klub asal Catalan.

Musim 2019/2020 tidak berjalan mulus bagi Barcelona. Sebab, mereka gagal mempertahankan gelar juara La Liga. Sang rival, Real Madrid, yang kemudian tampil sebagai juara.

Barcelona juga gagal juara di ajang Supercopa de Espana dan Copa del Rey. Satu-satunya harapan meraih trofi kini tersisa di ajang Liga Champions. Barcelona berjumpa Bayern Munchen di perempat final.

Barcelona juga dilanda konflik internal. Eric Abidal, direktur teknik, sempat punya hubungan buruk dengan Lionel Messi. Quique Setien dan tim pelatih juga sempat bersitegang dengan para pemain.

Barcelona santer dikabarkan akan mendepak Quique Setien begitu klub gagal mempertahankan gelar La Liga 2019/2020. Sejumlah pelatih pun masuk kandidat pengganti. Salah satunya Laurent Blanc.

Dikutip dari Le10Sport, satu nama lagi sempat didekati Barcelona yakni Arsene Wenger. Walau sudah cukup lama tidak melatih, Arsene Wenger rupanya masih menarik bagi Barcelona.

Namun, Arsene Wenger menolak upaya pendekatan yang dilakukan Los Cules. Pria asal Prancis itu tidak tertarik dengan proyek yang disodorkan Barcelona pada proses pembicaraan awal. Negosiasi pun tak dilanjutkan.

Pada akhirnya, Barcelona urung memecat Quique Setien. Tidak ada pergantian pelatih hingga kiprah mereka di Liga Champions usai. Sudah ada komitmen bersama antara klub, pemain, dan tim pelatih untuk berjuang di Liga Champions 2019/2020.

Arsene Wenger sejatinya bukan pilihan yang ideal bagi Barcelona jika ingin membangun proyek jangka panjang. Sebab, Arsene Wenger sudah berusia 70 tahun. Dia juga tak lagi mampu membawa Arsenal berjaya pada akhir tugasnya.

Lantas, untuk apa Barcelona mendekati Arsene Wenger?

Jawabnya adalah untuk Xavi. Ya, Barcelona kini hanya mengulur waktu sebelum menunjuk Xavi sebagai pelatih kepala. Sang legenda masih terkat kontrak dengan klub Qatar, Al Sadd, hingga 2021.

Xavi secara terbuka sangat ingin melatih ke Barcelona, klub yang sudah menjadi rumahnya. Namun, dia baru bisa pulang pada 2021 dan Barcelona perlu mencari pelatih jangka pendek sebelum memakai jasa Xavi.

Belum ada Komentar untuk "Arsene Wenger Menolak Latih Barcelona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel