Sedih, AC Milan Cuma Punya Duit 30 Juta Euro untuk Bursa Transfer Ini


Menilik pencapaiannya pada musim kemarin, skuat AC Milan jelas butuh peningkatan. Sayangnya, mereka tidak punya banyak dana untuk berbicara banyak pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang diketahui, Milan hanya mampu menduduki peringkat ke-6 dalam klasemen akhir Serie A 2019/20. Namun ada beberapa pelajaran penting yang bisa dipetik dari perjalanan mereka di musim lalu.

Bisa dibilang, Milan menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan di sepanjang perjalanan. Mungkin banyak yang tidak menyangka kalau klub berjuluk Rossoneri tersebut bisa berada di posisi itu.

Itu wajar. Sebab di awal musim, mereka sempat terdampar di luar 10 besar Serie A. Selain itu, Milan juga harus mendepak Marco Giampaolo selang beberapa bulan sejak peresmiannya sebagai pelatih baru.

Peningkatan performa yang dialami Milan mulai terlihat pasca rehat selama kurang lebih tiga bulan. Sebagaimana yang diketahui, Serie A dan beragam kompetisi sepakbola di Italia harus tertunda akibat pandemi Covid-19.

Era pandemi ini telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap klub, termasuk dari segi finansial. Milan menjadi salah satu klub yang terdampak cukup parah.

Gara-gara ini, Milan hanya memiliki dana sebesar 30 juta euro saja untuk dihabiskan pada bursa transfer seperti yang dilaporkan Calciomercato.it. Jelas, Milan jadi tak bisa berbicara banyak karena dana yang minim ini.

Untuk menambah ketebalan dompetnya, Milan terpaksa harus melepas pemain ke klub lain. Penjualan Davide Calabria bisa menambah anggaran belanja Milan senilai 12 juta euro.

Yang patut disyukuri adalah nominal 30 juta euro itu merupakan nilai bersih. Jadi, angka tersebut takkan berkurang hanya karena pembaharuan kontrak penyerang andalan, Zlatan Ibrahimovic.

Kemudian, Milan juga diprediksi takkan keluar uang banyak untuk memboyong Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Berdasarkan laporan yang beredar, Milan bisa membawa Bakayoko kembali dengan status pinjaman plus opsi pembelian senilai 30 juta euro di musim depan.

Belum ada Komentar untuk "Sedih, AC Milan Cuma Punya Duit 30 Juta Euro untuk Bursa Transfer Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel